Menikmati Ketenangan di Gili Meno |Indonesia.Travel

Indonesia.Travel – Menikmati Ketenangan di Gili meno – Mungkin jika membicarakan mengenai Lombok, pasti Anda akan langsung menjawab Gili Trawangan atau Pantai Senggigi yang sangat semarak. Namun ternyata Lombok masih memiliki beberapa pulau kecil yang tidak kalah eloknya dengan Gili Trawangan, salah satunya ialah Gili Meno. Tempat ini termasuk dalam 3 besar Gili yang ada di Lombok seperti Gili Trawangan dan juga Gili Air, ketiga Pulau ini berada di barat laut dan ia merupakan giili yang paling kecil.

Walaupun namanya sudah populer, namun Gili Meno memberikan pesona yang sangat berbeda bila dibandingkan dengan Gili Trawangan. Mungkin Gili Trawangan dikenal dengan surganya pesta untuk wisatawan lokal dan mancanegara, namun untuk ini ia malah memberikan penawaran suasana yang nyaman dan tenang. Tapi bukan berarti suasana yang diberikannya membosankan. Aktifitas utama yang bisa Anda lakukan di sini ialah menikmati keindahan yang ada di bawah laut yang sangat jernih sehingga Anda dapat langsung melihat ke dasarnya. Pantai yang ada di sini juga sepi dari turis, sudah pasti Anda akan menikmati suasana pantai yang tenang seperti di pantai pribadi. Di sepanjang pantau juga sudah ada gazebo yang teduh serta nyaman.

Jika Anda gemar diving dan snorkeling, lebih baik Anda menjelajahi pantai yang ada di barat pulau. Di sana Anda akan menemukan begitu banyak spot menyelam yang sangat indah seperti Turtle Point dan Meno Wall. Di sini Anda akan melihat lokasi penangkaran penyu laut, tempat penangkaran penyu dibuat oleh salah satu LSM yang berasal dari Italia, namun sayangnya penangkaran ini seperti kurang diperhatikan, berbeda dari Gili Trawangan.

Aktifitas lain yang dapat Anda lakukan di Gili Meno ialah trekking. Jika Anda ingin menjelajahi seluruh pulau ini, Anda dapat mengitarinya dengan berjalan kaki, karena pulau ini sangat kecil. Untuk mengitarinya dengan berjalan kaki, Anda akan menghabiskan waktu selama kurang lebih 90 menit. Jika tidak sanggup, Anda bisa menyewa sepeda atau cidomo. Penasaran dengan wisata lainnya? Kunjungi Indonesia.travel.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *